Pages

Wednesday 26 February 2014

Awal Mula Fashion Korea

Mungkin sebagian orang belum mengetahui bagaimana awal mulanya fashion baju Korea berkembang seperti saat ini. Sebelum seperti saat ini, baju Korea sudah memberikan ciri khas yang elegan dan mewah. berbeda dengan zaman saat ini fashion di Korea memberikan unsur yang mewah dan indah untuk dikenakan.

Sebelum masa perang Korea, baju Korea yang menjadi lambang kebangsaan kesatuan Korea (Hanbok) berdesain bersih, rapi dan sederhana. Gaya di Korea Selatan dipengaruhi oleh budaya Barat yang menunjukkan elegansi, mahal dan kemewahan. Beberapa tahun ke belakang gaya di Korea Selatan semakin berkembang. Kemajuan dalam bidang ekonomi memberikan pengaruh besar pada dunia fashion Korea Selatan. Fashion di sana memiliki bermacam-macam latar belakang dalam perubahan. Latar belakang perubahan tersebut berdasarkan budaya, ekonomi, bangsa, kesadaran, nilai dan sebagainya. Saat ini Korea Selatan memiliki gaya fashion yang unik, dan telah diketahui di seluruh dunia. Ditambah, desainer Korea Selatan sengaja menciptakan poin dengan mengombinasi budaya tradisional agar menjadi cara mengenalkan negara mereka.

Kemajuan fashion di Korea Selatan lebih marak daripada di Korea Utara. Karena Korea Utara merupakan negara yang lebih ketat, sehingga penduduk Korea Selatan memiliki pengaruh lebih kecil daripada Korea Utara. Hal ini menghasilkan budaya unik pada gaya baju Korea warga Selatan.

Pada awal tahun 1990-an, desainer Lee Shin Woo berpartisipasi dengan Tokyo Collection, di sanalah awal Lee Shin Woo, Lee Young Hee, Jin Tea Ok, Hong Mi Wha dan lainnya berpartisipasi di dunia fashion di Paris. Dan para desainer baju Korea semakin melejit ke ranah global secara aktif, pemerintah Korea pun mendukung para desainer berbakat. Sampai kini para desainer muda mulai bermunculan dan semakin menyebarkan pengaruh fashion ala Korea pada dunia.

Baju Korea

0 comments:

Post a Comment