Pages

Monday 7 July 2014

Mesin cuci rusak karena sabun cuci? Ini solusinya!

sabun cuci
sabun untuk mencuci pakaian
Kadang mesin cuci yang kita miliki tidak bisa dipakai karena salah memilih sabun cuci. Saat ini memang banyak sekali ragam sabun cuci, baik untuk mencuci dengan tangan ataupun mencuci dengan mesin. Hal ini berkembang karena teknologi juga semakin maju. Ada mesin cuci yang menggunakan 2 tabung, 1 tabung, pintu atas atau pintu depan. Masing-masing jenis mesin cuci memiiki kelebihan dan kelemahan.

Penggunaan jenis mesin cuci juga tertentu juga akan mempengaruhi pemilihan sabun baju. Jika kita salah memilih jenis sabun tentu akan berdampak terhadap kinerja mesin cuci. Kinerja produk ini akan mempengaruhi umur ekonomis mesin. Seharusnya anda dapat menggunakan selama 5 sampai dengan 8 tahun, 3 tahun saja mesin anda sudah rusak. Lalu bagaimana memilih sabun yang sesuai dengan mesin cuci yang kita miliki? Berikut tipsnya:
·     Mesin cuci dengan pintu depan, maka pilihlah sabun cuci yang tidak menghasilkan banyak busa.
·     Mesin cuci dengan pintu atas atau dua tabung, boleh pilih sabun cuci yang banyak menghasilkan busa atau tidak.

Kenapa kita harus pintar memilih sabun cuci? Dalam mencuci pakaian, ada residua tau sisa yang akan keluar melalui saluran pembuangan dibelakang mesin. Semakin banyak busa yang dihasilkan oleh sabun, berarti akan semakin banyak residu atau sisa yang akan dikeluarkan. Jika semakin banyak sisa, maka kemungkinan selang untuk tersumbat juga akan semakin tinggi. Akhirnya mesin cuci anda akan cepat rusak. 

0 comments:

Post a Comment