Pages

Wednesday 20 August 2014

Motor Bahan Bakar Gas


Memang benar perkembangan teknologi semakin meningkat dan semakin banyak saja kita membutuhkan energi, sedangkan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana energi alternatif ini bisa menyelamatkan kita di dunia sekarang dan di dunia nantinya. Seperti yang sudah  kita ketahui bahwa dengan berkembangnya teknologi, maka semakin banyak kita membutuhkan energi listrik. Tetapi ada cara untuk kita mengirit energi yang telah disediakan oleh bumi ini.


Seperti motor dengan bahan bakar gas, motor yang biasanya memerlukan energi dari pembakaran yang dihasilkan dari percikkan api dan bensin, yang akhirnya menjadi ledakan dan menjadi tenaga untuk motor itu melaju di jalanan. sedangkan dengan bahan bakar gas nyaris sama seperti bahan bakar minyak, tetapi bahan bakar gas ini memiliki kadar emisi yang rendah sekali. Bahkan nyaris tiada, karena gas tidak memiliki kadar polusi yang bisa membahayakan. 
Sedangkan bahan bakar minyak memiliki residu dan juga memiliki CO2 dan juga polusi yang bisa membuat dunia ini semakin menderita karenanya. Oleh karena itu banyak sekali transportasi umum pada saat ini  yang sudah memakai bahan bakar gas karena memiliki emisi yang rendah dan aman untuk lingkungan sekitar, seperti bus way dan bajai yang ada di ibu kota Jakarta sudah memakai bahan bakar gas untuk mengurangi polusi yang ada di ibu kota Jakarta. Jadi memang banyak sekali energi alternatif yang bisa ditemukan, dan masih banyak lagi energi yang bisa kita temukan jalan pintasnya.

0 comments:

Post a Comment