Pages

Monday 22 April 2013

Minuman khas Melayu


Minuman khas Melayu, apa itu? Yang di maksud dengan minuman khas Melayu adalah teh tarik. Teh tarik sudah cukup terkenal di Negara-negara Asean seperti Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Teh satu ini memang mempunyai cirri khas tersendiri dibandingkan dengan minuman-minuman lainnya yang ada di kalangan masyarakat. Apa sih yang membuat minuman ini menarik dank has? Yang pertama adalah bahan-bahan dari teh tarik ini sendiri. Teh tarik berbahan dari teh, susu dan dicampur dengan gula bisa juga ditambah dengan telor. Yang kedua adalah cara membuat teh tarik.

 Dengan menuangkan teh bercampur susu dan gula ke wadah lain dari tertentu secara berulang membuat cara ini menjadi panggung pertunjukan si penjual teh tarik yang menarik bagi pelanggan.

Rasa dari teh tarik
Untuk masalah rasa tidak bisa diragukan lagi bahwa minuman satu ini memang sangat nikmat. Terbukti dari minat masyarakat yang tinggi terhadap minuman ini. Minuman ini sendiri masih bisa tergolong sulit di temui di Indonesia tapi demi menikmati teh tarik, masyarakat rela pergi ke tempat penjualnya walau jaraknya jauh. Sebenarnya cara membuat teh tarik yang khas tadi bukan hanya untuk pertunjukan saja, tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan tekstur dan buih yang keluar dari campuran teh, susu, dan gula sehingga menambah citra rasa minuman ini.
Gizi dari teh tarik
Minuma ini terdari teh dan susu, teh sendiri mempunyai kandungan anti oksidan yang bagus untuk tubuh. Sementara susu mempunyai banyak protein yang bagus bagi tubuh dan pertumbuhan.

0 comments:

Post a Comment