Pages

Thursday 25 April 2013

Teh Lemon dan Manfaatnya untuk Kesehatan


Selain dikenal sebagai minuman enak yang memberikan kesegaran, Lemon Tea pun ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh. Orang yang rajin meminum lemon tea akan merasakannya.


Lemon, Buah yang Penuh Manfaat
Meskipun rasanya asam; bahkan beberapa menyebutnya sangat asam, lemon bukanlah buah biasa. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi air perasan buah berwarna kuning cerah ini; misalnya:

  • Membersihkan kulit
  • Membantu membersihkan tubuh dari racun karena melancarkan pembuangan urine
  • Membantu melancarkan proses pencernaan
  • Menyeimbangkan keasaman (pH) di dalam tubuh; yang akan membuat kesehatan tetap dalam kondisi baik
Untuk memperoleh manfaatnya, orang harus mengambil air dari lemon terlebih dahulu. Setelah itu, umumnya air perasan dicampur dengan bahan-bahan lain sebelum dikonsumsi. Salah satu campuran yang banyak dipilih adalah teh.

Manfaat Lemon Tea
Kandungan dalam lemon pun tak luput membawa serta manfaatnya ketika dicampurkan dengan teh. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa lemon tea pun memiliki manfaat yang tak kalah banyak untuk kesehatan. Terlebih, Lemon Tea masih memiliki teh sebagai bahan utamanya, yang juga populer dengan manfaatnya. Sejumlah penelitian pun menunjukkan bahwa konsumsi lemon tea akan berdampak positif bagi tubuh. Manfaat lemon tea yang banyak disebutkan antara lain menghilangkan racun dalam tubuh, mengurangi tingkat stress, meredakan lelah, menyegarkan badan, meringankan flu, dan sebagainya.






0 comments:

Post a Comment