Pages

Monday 29 April 2013

Resep Nikmat Ayam Goreng Tepung


Ayam goreng tepung
Ayam goreng tepung yang umumnya dijual di fast food, sebenarnya bisa anda buat sendiri dengan mudah. Cara membuat ayam goreng tepung ala fast food sangat sederhana. Untuk bahan-bahannya, anda perlu menyiapkan daging ayam yang sudah dipotong sekitar 1 kg. Kemudian bubuk bawang putih sekitar 1 sendok teh dan juga lada halus. Untuk bubuk cabe kering dan garam halus cukup seperempat sendok teh. Dan terakhir minyak goreng yang cukup. Untuk ayam goreng tepung anda harus menyiapkan tepung atau pelapis untuk ayamnya yaitu pelapis cair dan pelapis kering.
Untuk pelapis cair anda bisa membuatnya dengan mencampur 300 ml air es atau dingin, 300 gram tepung terigu, 40 gram tepung maizena. Setengah sendok makan susu bubuk, 1 butir kuning telur, dan vetsin, garam halus, lada halus, baking soda setengah sendok makan. Kemudian untuk pelapis kering, campur semua bahannya yaitu 400 gram tepung terigu, 100 gram tepung maizena, setengah sendok teh baking soda dan vetsin, dan 1 sendok teh bubuk kaldu dan bawang putih.
Proses pembuatan
Proses dari cara membuat ayam goreng tepung ala fast food harus anda lakukan dengan tepat. Yang pertama siapkan pelapis cair dengan mencampur semuanya dan menambah air sedikit demi sedikit sampai rata menjadi adonan cair yang rata. Kemudian simpan di tempat yang dingin atau kulkas. Kemudian bumbui ayam dengan garam, bawang putih, dan lada aduk rata. Diamkan beberapa menit sampai bumbunya meresap. Atau anda bisa mengungkep ayam sebentar agar ayam lebih empuk. Setelah meresap anda tinggal balur ayam dengan pelapis kering dan kemudian pelapis cair dan pelapis kering lagi baru digoreng. Gunakan api sedang agar ayam matang sampai dalam.







0 comments:

Post a Comment