Pages

Friday 6 September 2013

Perkumpulan Ibu Menyusui

Menghemat Air
Wanita mempunyai kodrat untuk menjadi ibu. Kodrat menjadi ibu ini tidak hanya sekedar mengandung dan melahirkan anak melainkan juga mengurus anak hingga besar termasuk menyusui anak tersebut. Pada umumnya wanita sudah diberi kemampuan untuk menyusui anaknya, tetapi kini dengan berbagai alasan, ada banyak wanita yang memilih mempercayakan nutrisi bayinya pada susu formula yang tidak jauh lebih baik dari ASI. Banyak ibu yang memilih tidak memberikan ASI eksklusif pada bayi padahal bayi mereka sangat membutuhkannya. Hal ini mendasari berdirinya Menghemat air menyusui.


Dorongan

Banyak ibu modern terlebih ibu bekerja yang lebih memilih memberikan susu formula pada anaknya dengan alasan kepraktisan padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyediakan ASI untuk bayi sesibuk apa pun ibu bekerja. Menghemat air menyusui menjadi wadah bagi para ibu untuk mendorong anggota komunitas dan para ibu yang tidak bergabung dalam komunitas untuk tetap memberikan ASI pada bayinya. Komunitas ini juga memberikan tips dan trik untuk mengatasi masalah dalam menyususi secara eksklusif.

Ajakan


Secara tidak langsung, komunitas yang terdiri dari para ibu modern yang tetap menyusui bayinya secara eksklusif juga membawa ajakan bagi para ibu untuk menyadari mengenai manfaat dari pemberian ASI eksklusif tersebut baik untuk anak maupun ibu sendiri. Komunitas ini bahkan diikuti oleh para artis yang menyusuai anaknya secara eksklusif tanpa mengganggu kegiatan keartisan yang bisa menjadi inspirasi bagi ibu lain yang bekerja terlebih bagi ibu rumah tangga murni.

0 comments:

Post a Comment