Pages

Monday 20 May 2013

Mangga untuk Ibu Hamil


Bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan, tentunya menjaga asupan makanan yang dikonsumsi menjadi suatu hal penting yang tidak bisa diabaikan. Terutama dalam mengkonsumsi sumber makanan kaya nutrisi dan serat seperti buah-buahan. Untuk membantu Anda mendapatkan nutrisi yang tepat, maka Anda dapat mengonsumsi buah mangga sebagai salah satu pelengkap porsi makan, karena Manfaat Buah Mangga ternyata cukup berguna untuk ibu hamil.

Berikut adalah beberapa hal nutrisi yang terkandung pada mangga yang baik untuk dikonsumsi bagi ibu hamil :
      Serat yang Tinggi
Tidak bisa dipungkiri bahwa serat sangat dibutuhkan tubuh dalam proses pencernaan, oleh karena itu keluhan ibu hamil seperti sembelit dapat teratasi dengan mudah apabila kebutuhan serat tercukupi. Kekurangan serat pada ibu hamil juga mengakibatkan kurangnya penyerapan nutrisi pada tubuh sehingga dianjurkan secara teratur mengkonsumsi makanan yang mengandung serat yang baik bagi tubuh.
      Kalium / Potassium
Nutrisi yang terkandung di dalam buah mangga ini berguna untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh, karena apabila cairan pada tubuh berada dalam kondisi yang tidak seimbang, dapat menyebabkan kaki menjadi bengkak. Sering kali ibu hamil yang tidak memahami pentingnya zat ini mengalami keluhan kaki bengkak, sehingga disarankan agar mengonsumsi sumber makanan yang kaya kalium / potassium.
      Antioksidan
Mangga merupakan sumber beta-karoten dan vitamin C, beta-karoten adalah zat yang diolah di dalam tubuh yang akan diubah menjadi vitamin A. Selain itu, beta-karoten dan vitamin C juga tergolong antioksidan karena mampu menangkal dan juga menetralkan radikal bebas. Hal ini berguna bagi ibu hamil karena radikal bebas dapat menyebabkan terhambatnya perkembangan janin.
Jadikan buah mangga sebagai salah satu buah pilihan untuk Anda konsumsi jika Anda sedang dalam masa kehamilan, selain mudah didapat, mangga juga mudah diolah. Jika Anda tidak ingin repot mengupasnya, Anda juga bisa membeli sari buah mangga yang tersedia di toko.

- Source Link:
http://www.manfaat-terbaik.com/2012/01/manfaat-terbaik-mangga-untuk-ibu-hamil.html

0 comments:

Post a Comment