Pages

Thursday 19 June 2014

Merawat Kelembutan Wajah Dengan Madu

perawatan wajah
Proses Perawatan Wajah
Selain terkenal dengan rasa manisnya, madu juga dikenal dapat membantu proses perawatan wajah dengan cara membuat kulit wajah terasa lebih lembut. Ketika masih bayi semua orang terlahir dengan kondisi kulit yang demikian, namun seiring dengan bertambah usianya kelembutannya mulai berkurang. Biasanya masa di mana kulit wajah mulai banyak mengalami kerusakan ketika memasuki masa puber di mana terjadi peningkatan produksi minyak pada permukaan kulit.

Kondisi kulit yang berminyak rentan sekali terkena berbagai permasalahan kulit seperti jerawat dan komedo. Akibat dari permasalahan tersebut kondisi kulit menjadi tidak rata dan terasa kasar saat disentuh.
Untuk mengembalikan kelembutannya anda bisa menggunakan madu sebagai masker alami yang mempunyai khasiat tersebut. Selain untuk melembutkan kulit madu juga dapat digunakan untuk menjaga kelembaban dan kelembutan rambut anda.

Untuk perawatan tentu saja anda harus bisa memilih madu yang benar-benar 100 % alami. Dengan mengoleskan madu ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata kemudian diamkan beberapa  saat agar formulanya menyerap sempurna ke dalam pori-pori. Setelah itu barulah bilas, bila perlu gunakan air hangat agar tidak ada bakteri yang menempel di kulit. Anda dapat merasakan hasilnya saat menyentuh permukaan kulit wajah anda setelah dibilas.

Lakukan perawatan wajah alami dengan madu minimal 2 hari sekali untuk menjaga kelembutan kulit wajah anda. Selain madu anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya yaitu yoghurt dan susu yang mempunyai khasiat yang sama. Dalam melakukan perawatan dengan bahan apapun yang terpenting adalah anda harus rajin melakukannya jika menginginkan hasil yang terbaik. Permasalahan kulit wajah sebanyak apapun dapat teratasi jika anda merawatnya dengan baik.

0 comments:

Post a Comment