Pages

Tuesday 23 September 2014

Berbagi Informasi di Ruang Freelance


Salah satu hobi yang menyenangkan adalah kegiatan menulis. Menulis merupakan suatu kegiatan menuangkan gagasan ke dalam bentuk tulisan sehingga ide-ide pikiran dapat tersalurkan melalui sebuah tulisan. Selain dapat menyalurkan ide dan gagasan, dengan kegiatan menulis berarti telah berbagi informasi dengan pembaca, seperti halnya menulis artikel dalam dunia freelance  online. Menjadi seorang penulis artikel dalam dunia freelance sangat menguntungkan, tidak hanya untuk pembaca untuk penulis pun memperoleh keuntungan salah satunya dari segi materi yakni dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Bagi Anda yang berminat ataupun tertarik bekerja sebagai penulis freelance bidang online, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

  Sampel
Sebelum melamar menjadi penulis freelance Anda harus bisa menunjukkan skill ataupun keahlian tulisan dengan membuat tulisan sebagai sampel.
v         Komitmen dan Ketekunan
Ketekunan dalam tingkat tinggi sangat diperlukan jika menjadi seorang penulis. begitu juga dengan dengan sikap komitmen.
v         Perangkat
Perangkat yang sangat dibutuhkan bagi seorang freelance yaitu laptop atau komputer. Selain itu akses internet jug sangat dibutuhkan untuk mencari informasi atau mencari referensi sebelum membuat tulisan.


Jadi profesi sebagai seorang penulis lepas (freelance) Anda harus benar-benar mempunyai skill sehingga tidak kesulitan ketika Anda menulis. namun jangan khawatir bagi Anda yang tidak punya bakat menulis pun dapat menjadi penulis bebas asalkan selalu berlatih menulis sehingga Anda terbiasa, bagaimana siap kan menjadi seorang penulis lepas atau freelance online yang sukses? 

0 comments:

Post a Comment