Pages

Friday 19 September 2014

Mencermati Peluang Usaha Online Bebasis Syariah



Dalam perkemabangan bisnis yang semakin canggih tentu membuka banyak peluang untuk bisnis online syariah. Bagi umat muslim bisnis memang harus terus berkembang namun dengan catatan harus tetap sesuai dengan ajaran ekonomi yang islam berikan. Untuk merintis sebuah usaha yang menerapkan syariah banyak sekali uasaha yang bisa dicoba dilakukan secara online. Banyaknya penggunan internet yang mengalami peningkatan di indonesia mendorong kesuksesan untuk bisnis syariah.

Misalnya yang paling mudah anda bisa memulai bisnis dengan menjadi seorang penjual baju muslimah yang dilakukan secara online. Merintis bisnis online sistem syariah secara online akan memberikan beberapa kemudahan dalam melakukan usaha. Dengan semakin banyaknya style hijab atau busana untuk muslimah yang diminta pasar tentu akan menambah peluang usaha ini. Berikut ini beberapa bisnis yang dapat dicoba yaitu:

a.     Membangun toko online baju muslim.
b.    Bisnis jual beli yang menggunakan akad syariah islam.
c.     Menjadi reseller kerudung muslimah.


Dalam menjalan usaha secara online tentu akan lebih mudah jika sebelumnya nada sudah memiliki tokon offline yang menyediakan beberapa pakaian yang islami. Karena anda hanya butuh membuat toko online yang akan dijadikan sebagai tempat bisnis online syariah anda. Keuntungan yang akan didapatkan dalam berjualan baju muslim cukup menjanjikan apabila manajemen yang anda lakukan benar-benar tepat. Beberapa perlengkapan muslim yang bisa dijual antara lain buku-buku islam, pakaian muslim, mukena dll.

0 comments:

Post a Comment