Pages

Friday 18 October 2013

Cara Tetap Bugar Walau Cuaca Buruk

Perubahan cuaca yang silih berganti tentu berakibat pada daya tahan tubuh manusia. Saat daya tahan tubuh melemah maka kemungkinan untuk terserang penyakit sangat besar misalnya flu, batuk dan pilek yang merupakan penyakit musiman yang diakibatkan oleh bakteri, kuman dan virus. Oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk menjaga kebugaran tubuh. Adapun cara ampuh untuk menghindari kita dari serangan kuman dan virus di musim pancaroba seperti saat ini antara lain adalah dengan mengkonsumsi teh hangat.

Konsumsi Teh Hangat
Baru-baru ini dokter ahli bidang gizi asal negara india yaitu dr. Shilpa mittal beragi  tips untuk menjaga kebugaran tubuh  di cuaca buruk melalui teh hangat. Walaupun tidak semua jenis teh dapat dijadikan konsumsi sehat untuk kebugaran tubuh. Dr. Shilpa  mittal menyarankan untuk jenis teh yang baik adalah teh herbal yang diminum hangat-hangat. Adapun contoh teh herbal adalah teh lemon atau teh jahe hangat. Fungsi utama dari meminum teh hangat ini adalah untuk menjaga agar tubuh tetap hangat di cuaca buruk. Karena tubuh yang hangat adalah sumber kebugaran yang menghindari anda anda agar tidak gampang sakit serta meningkatkan antibodi tubuh.
Cara Penyeduhan
Jangan seduh teh dengan air mendidih (100 derajat celcius). Sebaiknya anda diamkan sejenak sekitar 1-2menit hingga suhu air sidikit menurun antara 90-95 derajat celsius, baru setelah itu seduhkan pada teh anda. Nikmati teh hangat pada saat pagi atau malam hari akan lebih meningkatkan manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment