Pages

Thursday 31 October 2013

Pola Hidup Buruk, Kulit pun Buruk

Pola hidup dan apa yang dikonsumsi ternyata dapat menyebabkan kulit mengalami kekeringan. Kebiasaan merokok dan terlalu banyak konsumsi alkohol dan kafein juga memicu  munculnya kekeringan ini. Maka untuk mengatasi kulit kering tentunya kita harus mau dalam merubah pola hidup dan konsumsi makanan dan minuman yang baik yang mampu mengembalikan kelembaban kulit kita.
Bagi perokok, sebaiknya mulai mengurangi rokoknya selain menyebabkan kulit kering juga menyebabkab penyakit lain yang lebih berbahaya . Lebih baik kebiasaannyta dialihkan pada olah raga yang lebih sehat, dimana dengan olah raga tubuh akan mengeluarkan keringat dan mampu merontokkan sel kulit yang mati dengan olah raga ini sel kulit mati yang menempel akan terdorong bersamaan dengan kelenjar keringat yang keluar. Bagi peminum alkohol dan kafein juga sebaiknya beralih ke air putih, selain lebih bermanfaat untuk kesehatan, air putih ini sangat mampu dalam mengatasi kulit kering. Konsumsi minimal 2,5 liter air putih dapat melembabkan kulit dan mencegah serta mengatasi kulit yang kering, kusam, dan pecah-pecah. Makanan yang dikonsumsi juga sebaiknya yang banyak mengandung beta karotin, vitamin C, kaya akan asam lemak dan   magnesium, seperti  tomat, mangga, ikan, dan jeruk.

Tentunya rajin mandi juga cara yang baik dalam membuat kulit kering manjadi lembab, minimal mandi 2x sehari, karena sabun yang baik akan melembabkan kulit dan membersihkan kulit dari debu dan kotoran. 

Sumber . . .

0 comments:

Post a Comment