Pages

Wednesday 30 October 2013

Pentingnya Memperhatikan Kebersihan-nya!

Ruangan dengan Perhatian Khusus
Kebersihan itu penting, hal itu merupakan pernyataan mutlak yang tidak bisa kita sangkal. Kebersihan tidak hanya berkaitan dengan tubuh, ataupun makanan yang masuk kedalam tubuh kita, lingkungan juga harus kita perhatikan. Karena secara langsung maupun tidak langsung kita terikat dengan lingkungan tempat kita tinggal, dan hal itu sangat berpengaruh terhadap aktifitas kita sehari-hari. Kamar mandi merupakan tempat yang paling sering kita kunjungi di dalam rumah, selain kamar tidur.
Ruangan ini merupakan ruangan yang harus mendapat perhatian khusus, karena fungsinya yang juga berbeda dari ruang lainnya di dalam rumah. Kita tidak dapat menyamakan kamar tidur dengan ruangan ini dalam hal kebersihan. Tentu saja berbeda, karena berdasarkan fungsinya mengharuskan kita untuk lebih sering membersihkan ruangan ini dibandingkan ruangan lainnya.
Mengapa Penting?
Frekuensi melakukan pembersihan dan hal apa saja yang harus kita bersihkan menjadi poin utama yang harus diperhatikan. Hal ini penting karena, selain merupakan tempat untuk melakukan pembuangan hasil metabolisme tubuh, kamar mandi juga merupakan tempat yang mudah bagi bakteri dan bibit penyakit untuk berkembang.
Tentu saja, keberadaan penyakit disatu bagian ruangan di rumah kita bukanlah hal yang kita inginkan. Apalagi dengan penyebaran penyakit akan akan cepat tejadi dalam kondisi ruangan yang kotor. Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu pepatah mengatakan dan ada baiknya jika kita bercermin dari hal tersebut untuk mencegah hal-hal buruk terjadi. Bukankah kesehatan memang mahal harganya?

0 comments:

Post a Comment